Perkenalkan! Beau Jeu, Bola Resmi Piala Eropa 2016

Perkenalkan! Beau Jeu, Bola Resmi Piala Eropa 2016
Piala Eropa 2016. Foto: IST

jpnn.com - PARIS – Adidas akhirnya meluncurkan bola resmi yang akan dipakai di Piala Eropa 2016 mendatang. Bola yang akan ditendang para bintang Eropa tersebut diberi nama Beau Jeu.

Secara harfiah, Beau Jeu memiliki arti permainan yang indah. Beau Jeu mulai dipergunakan dalam playoff Piala Eropa2016 ini. Nah, Adidas sengaja menyebar bola itu ke seluruh konfederasi untuk mendapatkan masukan.

Dengan begitu, bola benar-benar sempurna ketika dipakai dalam turnamen terakbar antarnegara Eropa mendatang. Bola ini memiliki warna merah, putih dan biru. Itu sesuai sesuai warna kebesaran bendera Prancis.

Tulisan Euro serta angka 2016 sengaja ditebalkan di bagian bola itu. Tak seperti biasanya, Beau Jeu ini disebutkan khusus untuk babak penyisihan atau level grup di Euro 2016.

UEFA akan memakai jenis bola lain yang dipakai untuk sistem gugur mulai 16 besar tersebut. Legenda sepak bola Prancis Zinedine Zidane memamerkan bola ini dalam akun Instagram miliknya. Selain Zidane, pemain Real Madrid dan Wales Gareth Bale memberikan testimoni terkait bola ini. (dra/jos/jpnn)

 

 


PARIS – Adidas akhirnya meluncurkan bola resmi yang akan dipakai di Piala Eropa 2016 mendatang. Bola yang akan ditendang para bintang Eropa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News