Perkenalkan Samson dari Dayak, Jawara Tangkap 207 Kapal Asing

Perkenalkan Samson dari Dayak, Jawara Tangkap 207 Kapal Asing
Ilustrasi. Foto: KKP

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membanggakan hasil jerih payah anak buahnya bernama Samson. 

Bagaimana tidak, ratusan kapal asing sudah berhasil dia tangkap. Dari data KKP tercatat sejak rentang 2006-2015, Samson sudah berhasil menangkap sebanyak 207 kapal asing.  

"Saya salut sama salah satu pegawai kami, dia sudah berhasil menangkap kapal sebanyak 207 selama 10 tahun terakhir. Namanya Samson," ujar Susi di kantornya, Jakarta, Rabu (21/10).

Jumlah tersebut merupakan rekor terbanyak yang pernah dilakukan pegawai KKP. Untuk 2006, Samson berhasil menangkap 15 kapal, di tahun selanjutnya 16 kapal. Tahun berikutnya 7, 18, 54, 24, 32, 10 dan 7 kapal di 2014.

Bos maskapai Susi Air ini memahami bukan perkara mudah untuk mengejar kapal maling-maling tersebut. Menurutnya dibutuhkan keberanian dan nyali yang tinggi untuk menangkap kapal asing tersebut.

"Kalau sampai bulan ini sudah 26 kapal yang dia tangkap. Total dari 2006 ada 207. Dia sangat berjasa. Namanya memang Samson, bukan dibuat-buat. Dia dari Dayak, namanya sudah terkenal," kisah wanita asal Pangandaran, Jawa Barat ini. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti membanggakan hasil jerih payah anak buahnya bernama Samson.  Bagaimana tidak,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News