Perketat Pengamanan di Wilayah Perbatasan

Perketat Pengamanan di Wilayah Perbatasan
Jajaran Polsek Warureja, Koramil Warureja dan kecamatan kompak menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah perbatasan. Foto : Radar Tegal

jpnn.com - WARUREJA –  Aksi pengeboman yang terjadi di Jakarta membuat jajaran kepolisian menerapkan status siaga 1 di seluruh wilayah. Di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, fokus pengamanan adalah area perbatasan dengan Kabupaten Pemalang.

Kapolsek Warureja AKP Sugiharto mengatakan, semua personel harus siap siaga untuk mengantisipasi segala kemungkinan. Selain itu, koordinasi dengan jajaran terkait seperti koramil, kecamatan dan desa juga dilakukan. 

Khusus untuk pengamanan wilayah paling timur dari Kabupaten Tegal, jajaran Polres Warureja didukung penuh oleh Polres Tegal. Baik di jalur Pantura yang merupakan akses vital dalam distribusi logilstik maupun orang, serta wilayah di sekitar yang saat ini terus mendapatkan pengawasan. 

"Untuk wilayah perbatasan, kami perketat dengan berkoordinasi bersama jajaran terkait," tegasnya, Jumat (15/1).

Danramil 04 Warureja Kapten Inf Radiyono menambahkan, koordinasi antar instansi selama ini terbukti efektif dalam meredam serta meminimalisir setiap bentuk ancaman. Dicontohkan, dalam pelaksanaan pilkada serentak di wilayah Kabupaten Pemalang. Koramil, polsek dan kecamatan melakukan patroli bersama di semua wilayah untuk memberikan jaminan rasa aman. 

Jajaran muspika, sambung dia, selama ini sudah berkoordinasi dengan apik sehingga wilayah perbatasan selalu dalam kondisi yang aman terkendali. Dengan semua kekuatan yang ada, maka upaya menjaga keamanan dan ketertiban bisa terwujud dan masyarakat bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman.

"Kami selalu siap untuk ambil bagian dalam menjaga suasana kondusif," jelasnya. (gun/adi/dil/jpnn)


WARUREJA –  Aksi pengeboman yang terjadi di Jakarta membuat jajaran kepolisian menerapkan status siaga 1 di seluruh wilayah. Di Kabupaten


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News