Perkuat Bisnis TECH, IndoSterling Group Dapat Suntikan Rp 600 Miliar

Perkuat Bisnis TECH, IndoSterling Group Dapat Suntikan Rp 600 Miliar
IndoSterling Group mendapat suntikan dana sebesar Rp 600 miliar dari LDA Capital. Foto: TECH

jpnn.com, JAKARTA - IndoSterling Group mendapat suntikan dana sebesar Rp 600 miliar dari LDA Capital untuk periode waktu selama tiga tahun.

Dana ini didapat melalui PT IndoSterling Sarana Investa (ISI) selaku pemegang saham pengendali PT IndoSterling Technomedia Tbk (TECH).

Direktur Utama TECH Billy Andrian menyambut positif kucuran investasi dalam bentuk kerja sama itu.

Dia pun optimistis pihaknya akan mampu bertransformasi menjadi Big Data Enabler terkemuka di Indonesia.

"Inovasi kami hadir sebagi solusi teknologi dan digital dengan tingkat inovasi yang tinggi untuk beragam sektor industri, dan akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas, efisiensi dan profitabilitas pada beragam industri yang kita dukung," kata Billy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/2).

Billy melihat kesepakatan ini menjadi financial booster untuk IndoSterling Group yang bisa secara langsung maupun tidak langsung mendukung kebutuhan investasi dan modal kerja pada anak-anak usaha, khususnya di TECH.

TECH sebagai perusahaan teknologi informasi yang fokus menjadi penyedia platform dan layanan Business-To-Business (B2B) pada berbagai lini industri yang berbeda, mulai dari sektor consumer, F&B, property, finansial dan pasar modal, digital publishing hingga sektor pendidikan.

"Dukungan dana ini menjadi sangat strategis," ujarnya.

Sementara untuk sektor pendidikan, TECH melalui anak usaha PT Technomedia Interkom Cemerlang adalah pemilik EDUFECTA Learning Management System (LMS) yang telah diimplementasikan di lebih dari 50 perguruan tinggi di Indonesia.

Pencapaian ini menjadikan EDUFECTA sebagai salah satu LMS terbesar untuk sektor Pendidikan formal di Indonesia.

Sedangkan LDA Capital merupakan group investor multinasional, dengan keahlian menangani transaksi dan investasi lintas negara.

IndoSterling Group mendapat suntikan dana sebesar Rp 600 miliar dari LDA Capital untuk memperkuat bisnis TECH.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News