Perkuat Fesyen Indonesia, SOVLO Bakal Gandeng 500 Ilustrator Lokal

Perkuat Fesyen Indonesia, SOVLO Bakal Gandeng 500 Ilustrator Lokal
Illustrator Joanne yang memiliki latar belakang arsitektur juga mengajak ilustrator lainnya untuk tidak ragu mengajukan karya dan berkolaborasi dengan SOVLO. Foto dokumentasi SOVLO

jpnn.com, JAKARTA - Pantang menyerah dengan pandemi Covid-19 yang menerpa berbagai sektor, industri UMKM fesyen lokal berupaya bangkit dengan berbagai cara.

Hal ini dilakukan untuk menyelamatkan para pegawai dan para penjahit yang bergantung padanya. 

"Kami berusaha merespons situasi krisis ekonomi akibat pandemi dengan optimisme," kata Lidya Valensia, CEO dan Founder SOVLO dalam keterangannya, Kamis (10/2).

Lahir di tengah pandemi, brand fesyen lokal ini berhasil memikat perhatian para pecinta fesyen di dalam negeri berkat kolaborasi dengan ilustrator lokal.

Oleh karena itu, SOVLO kini membuka peluang seluas-luasnya bagi ilustrator-ilustrator berbakat untuk mendapatkan penghasilan dari karyanya dengan berkolaborasi bersama.

“Kolaborasi dengan ilustrator yang dilakukan selama ini sangat menggembirakan hasilnya. Kami melihat bahwa sangat banyak ilustrator Indonesia yang karyanya sangat bagus dan berpotensi," kata Lidya.

Dijelaskannya, kampanye #BanggaIlustratorLokal ini telah diresmikan Menparekraf RI Sandiaga Uno, beberapa waktu lalu dan terus berlanjut hingga penghujung 2022.

Dia mengharapkan ajang ini menjadi wadah ilustrator lokal agar karya-karya yang dihasilkannya bisa meningkatkan ekonomi keluarganya dan menjadi sumber penghidupan khususnya di masa pandemi ini. 

Brand fesyen lokal SOVLO ingin menggandeng 500 ilustrator lokal untuk memperkuat industri fesyen Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News