Perkuat Kerja Sama Logistik, 2 BUMN Ini Lakukan Penyatuan Layanan Laut dan Udara

Perkuat Kerja Sama Logistik, 2 BUMN Ini Lakukan Penyatuan Layanan Laut dan Udara
Kapal milik PT Pelni. Foto dok humas

jpnn.com, JAKARTA - PT PELNI (Persero) dan PT Angkasa Pura Logistik (APLog) berkolaborasi untuk meningkatkan bisnis logistik perusahaan dengan penyatuan layanan udara dan laut.

Kerja sama pengangkutan barang untuk Bandar Udara dan Pelabuhan Laut, itu ditandatangani Direktur Usaha Angkutan Barang dan Tol Laut PT PELNI Yossianis Marciano dengan Direktur Utama PT Angkasa Pura Logistik Danny P. Thaharsyah di KM Kelud, Pelabuhan Tanjung Priok, Jumat (26/8/2022) kemarin.

Danny menjelaskan pihaknya memilih PELNI karena banyaknya rute PELNI, terlebih dengan adanya kapal-kapal perintis yang bisa masuk ke wilayah Indonesia Timur. Angkasa Pura 1 sendiri banyak bergerak di Indonesia wilayah Timur.

"Tujuannya agar biaya logistik juga bisa diturunkan dan supaya ada kolaborasi antarmoda dari laut, darat, dan udara sehingga distribusi barang dari wilayah timur atau dari wilayah timur yang mengangkut hasil bumi/produk alam ke wilayah barat juga bisa lebih lancar," jelas Danny dalam keterangan resmi yang diterima JPNN, hari ini (28/8/2022).

Menurut Yossianis, kolaborasi ini merupakan langkah awal kerja sama terkait layanan logistik, terutama untuk meningkatkan daya saing layanan logistik pada masing-masing pihak.

"Ini kali pertama PELNI menjalin kerja sama dengan APLog, diharapkan kolaborasi ini meningkatkan value bagi Perusahaan. Lebih lanjut, kolaborasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia dalam hal layanan logistik laut dan udara," tuturnya.

General Manager SBU Freight Forwarder APLog, Antono Widiagdo pun menjelaskan kalau kerja sama ini sudah dirintis dari Surabaya.

Menurutnya, kerja sama kantor cabang Surabaya dengan kantor cabang PELNI yang ada di Surabaya dan kami tindaklanjuti secara nasional dengah harapan moda transportasi antara darat dan laut ini dapat segera terjalin koneksitas sehingga dapat menekan biaya pengiriman logistik secara keseluruhan.

PT PELNI (Persero) dan PT Angkasa Pura Logistik (APLog) berkolaborasi untuk meningkatkan bisnis logistik perusahaan dengan penyatuan layanan udara dan laut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News