Perkuat Moda Transportasi, Disiapkan Rp12 T

Perkuat Moda Transportasi, Disiapkan Rp12 T
Perkuat Moda Transportasi, Disiapkan Rp12 T
JAKARTA- Kementerian Perhubungan menganggarkan dana sebesar Rp12 triliun, untuk sarana empat moda transportasi. Dari jumlah tersebut, Rp56,85 miliar dialokasikan untuk angkutan umum, pelajar dan mahasiswa.

Menteri Perhubungan, Freddy Numberi, mengungkapkan anggaran tersebut akan diupayakan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (ABNP) 2010. Dia mengharapkan, anggaran tersebut dapat memenuhi semua moda transportasi untuk peningkatan pelayanan publik.

Namun, Freddy belum dapat memastikan besaran kuncuran anggaran untuk tiap-tiap moda transportasi. “Yang sudah jelas baru Perhubungan Darat karena sudah banyak daerah yang meminta," katanya.

Khusus untuk perhubungan darat, Kementerian Perhubungan menganggarkan Rp500 miliar. Dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan angkutan penyeberangan, pembenahan terminal, dan pengadaan armada bus.

JAKARTA- Kementerian Perhubungan menganggarkan dana sebesar Rp12 triliun, untuk sarana empat moda transportasi. Dari jumlah tersebut, Rp56,85 miliar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News