Perkuat Pasokan Listrik, PLN Pindahkan 7 Pembangkit ke Riau

Perkuat Pasokan Listrik, PLN Pindahkan 7 Pembangkit ke Riau
Perkuat Pasokan Listrik, PLN Pindahkan 7 Pembangkit ke Riau
JAKARTA - Sebagai langkah strategis untuk memperkuat sistim kelistrikan sekaligus menambah kemampuan pasokan daya di wilayah Provinsi Riau, PT PLN (Persero) merencanakan penambahan kemampuan kapasitas terpasang pembangkit listrik di wilayah Riau dengan total tambahan daya hingga 142 MW. Manajer Komunikasi Korporat, Bambang Dwiyanto, mengatakan, penambahan daya itu berasal dari tujuh unit pembangkit listrik yang akan direlokasi dari pulau Jawa dan Madura ke wilayah Duri, kabupaten Bengkalis, provinsi Riau.

Bambang menjelaskan, untuk tahap pertama sebanyak empat unit pembangkit dengan total kapasitas 82 MW akan segera direlokasi pada tahun ini. Sisanya pada tahap kedua, tiga unit pembangkit dengan total kapasitas 60 MW akan direlokasi pada Februari 2012. "Semua pembangkit yang direlokasi tersebut merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG)," ucap Bambang melalui siaran persnya, Kamis (27/1).

Dikatakan Bambang, empat unit pembangkit listrik yang akan direlokasi pada tahap pertama terdiri dari 1 unit PLTG Gilitimur di Madura dengan daya 20 MW,  1 unit PLTG Sunyaragi di Cirebon dengan daya 18 MW, serta 2 Unit PLTG Cilacap dengan daya 2 x 22 MW. "Diperkirakan pada September tahun ini,  empat unit pembangkit listrik ini  sudah dapat dioperasikan," terangnya.

Sementara tiga unit pembangkit yang akan direlokasi pada Februari 2012 terdiri dari 1 Unit PLTG Priok dengan daya 20 MW, dan satu unit pembangkit combine cycle dengan daya mampu 2 x 20 MW yang saat ini berada di Perak-Surabaya.

JAKARTA - Sebagai langkah strategis untuk memperkuat sistim kelistrikan sekaligus menambah kemampuan pasokan daya di wilayah Provinsi Riau, PT PLN

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News