Perkuat Pengembangan Kendaraan Listrik Roda Dua, Electrum Gandeng Gogoro

Perkuat Pengembangan Kendaraan Listrik Roda Dua, Electrum Gandeng Gogoro
Ilustrasi pengemudi Gojek. Foto: Antara/HO

jpnn.com, JAKARTA - Electrum, usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Gogoro®, perusahaan teknologi di ekosistem baterai swap, yang mendukung mobilitas perkotaan secara berkelanjutan.

Melalui penandatanganan MoU ini, Electrum dan Gogoro akan bekerja sama memperkuat pengembangan ekosistem kendaraan listrik (EV) di Indonesia, khususnya pada kendaraan roda dua dan solusi baterai yang efisien.

Kolaborasi Electrum dan Gogoro diperkuat dengan kemampuan dan pengalaman lintas sektoral dari tiap perusahaan di bidang teknologi serta energi hulu dan hilir.

Bagi Gogoro, MoU ini merupakan kesempatan untuk memperkenalkan platform baterai swap yang telah teruji ke pasar Indonesia.

Hingga saat ini, Gogoro telah mengalami pertumbuhan yang pesat dengan berbagai uji coba di Taiwan dan telah memiliki lebih dari 450.000 pengendara, lebih dari 10.000 stasiun pertukaran baterai di 2.300 lokasi, dan lebih dari 250 juta baterai swap.

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Gogoro. Sudah menjadi fokus kami untuk terus memberikan solusi transportasi lebih ramah lingkungan di Indonesia untuk memelihara lingkungan hidup dan masyarakat yang kami layani, serta berkontribusi pada kemandirian energi dan inisiatif iklim nasional," ujar Direktur Utama Electrum dan Pandu Sjahrir.

Kevin Aluwi sebagai Direktur Electrum dan CEO Gojek juga menjelaskan kolaborasi antara Gojek dan Gogoro telah dimulai sejak tahun lalu.

"Kami melakukan uji coba komersial ratusan motor listrik di Jakarta Selatan dan berjalan dengan baik. Kami antusias memperkuat kolaborasi melalui MoU antara Electrum dan Gogoro, dan bersama-sama mencari cara untuk menjadikan EV sebagai gaya hidup sehari-hari di Indonesia," kata Kevin.

Electrum, usaha patungan antara Gojek dan TBS Energi Utama menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Gogoro.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News