JPNN.com

Perkuat Penyaluran KUR Mikro, BJB Gandeng SAS dan SAP

Selasa, 25 Februari 2020 – 16:21 WIB Perkuat Penyaluran KUR Mikro, BJB Gandeng SAS dan SAP - JPNN.com
SEVP Bisnis Bank BJB Beny Riswandi (tengah kanan) dan Direktur SAS Hospitality Martono (tengah kiri) dalam penandatanganan MoU pemanfaatan produk jasa layanan perbankan serta penyaluran KUR Mikro. Foto: Bank BJBB

jpnn.com, BANDUNG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk. (Bank BJB) menandatangani kesepakatan kerja sama dengan PT Selaras Abadi Sentosa (SAS Hospitality) dan PT Sinar Agung Prasadikindo (SAP). Tujuan kesepakatan kerja sama itu adalah pemanfaatan dan penggunaan produk jasa layanan perbankan serta penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mikro kepada anggota mitra PT SAP.

Kesepakatan ini diteken di di Hotel Grand Tjokro Bandung, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (24/2). Hadir dalam penandatanganan kesepakatan itu adalah Senior Executive Vice President Bisnis Bank BJB Beny Riswandi, Pemimpin Divisi Hubungan Kelembagaan Bank BJB Isa Anwari, Direktur SAS Hospitality Martono, serta Direktur Utama PT SAP Mulyadi,

Direktur Konsumer dan Ritel Bank BJB Suartini menyatakan, kerja sama tersebut merupakan hasil penjajakan yang sebelumnya telah dilakukan semua pihak. Dari penjajakan itu, baik Bank bjb, SAS Hospitality maupun PT SAP bersepakat mengikat perjanjian kerja sama dengan melihat besarnya potensi dan peluang meraih keuntungan yang prospektif.

“Kerja sama ini merupakan langkah positif yang diambil perseroan. Jalinan kemitraan yang terajut saat ini menjadi awal dari sebuah babak perjalanan baru di mana seluruh pihak yang terikat akan meraih potensi lebih menjanjikan untuk mengakselerasi penetrasi usahanya. Diharapkan sinergi yang terjalin bisa memberikan keuntungan maksimal bagi semua pihak,” ujar Suartini di tempat terpisah.
 
Adapun kerja sama yang disepakati meliputi pemanfaatan produk dan jasa keuangan Bank BJB untuk SAS Hospitality maupun PT SAP. Tindak lanjutnya adalah pembukaan rekening giro dan tabungan, serta penyaluran KUR Mikro untuk mitra PT SAP.

“Ruang lingkup dalam nota kesepahaman yang terjalin meliputi funding, lending dan transaksi,” tutur Suartini.

PT SAP adalah salah satu grup perusahaan (holding) dari PT SAS yang bergerak di bidang bisnis otomotif dan Manufaktur. PT SAP bergerak di bidang distribusi sparepart kendaraan roda empat maupun roda dua yang memiliki 14 cabang di seluruh Indonesia dengan 1.500 gudang dan juga 15.000 mitra usaha.

SAS Hospitality merupakan grup perusahaan yang bergerak di bidang hotel dan bisnis manajemen. Perusahaan ini memiliki sejarah panjang dan telah berdiri sejak tahun.

Hingga saat ini, SAS Hospitality memiliki dan mengelola beberapa hotel antara lain Grand Tjokro Premiere di Kota Bandung, Grand Tjokro Yogyakarta, Grand Tjokro Balikpapan, Tjokro Style Yogyakarta, Tjokro Hotel Klaten dan Tjokro Hotel Pekanbaru.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...