Perkuat Posisi di Industri Kelas Dunia, Pupuk Kaltim Raih Predikat Terbaik IQPC 2023

Perkuat Posisi di Industri Kelas Dunia, Pupuk Kaltim Raih Predikat Terbaik IQPC 2023
Lima tim inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih prestasi terbaik dalam ajang International Quality and Productivity Convention (IQPC) 2023 di Kuala Lumpur Malaysia, pada 4-7 September 2023. Foto dok PKT

jpnn.com, JAKARTA - Lima tim inovasi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih prestasi terbaik dalam ajang International Quality and Productivity Convention (IQPC) 2023 di Kuala Lumpur Malaysia, pada 4-7 September 2023.

Seluruh gugus perwakilan Pupuk Kaltim berhasil meraih predikat Excellent, yang merupakan penghargaan tertinggi pada ajang tersebut.

Mereka yakni QCC Fire Fighting Group, QCC Consyst, QCP I-WELD, QCC SIMOGEN, dan QCC PPLH. Gugus QCC PPLH meraih predikat tambahan sebagai Best Inovation IQPC 2023.

Pupuk Kaltim merupakan salah satu dari 56 perusahaan yang berkompetisi dalam event IQPC 2023, dengan total 93 tim inovasi dari berbagai negara di Asia Pasifik, di antaranya Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Philipina, Zambia dan Sri Lanka, IQPC 2023 mencatat total kepesertaan mencapai 450 partisipan.

Tiap tim mempresentasikan berbagai terobosan yang berhasil dicapai satu tahun terakhir, mulai dari efektivitas proses produksi, peningkatan performa perangkat pabrik, hingga jasa pelayanan dan perbaikan dengan nilai efisiensi yang terus meningkat.

“Selamat kepada seluruh tim yang telah berhasil meraih prestasi terbaik pada IQPC 2023. Hal ini menunjukkan inovasi di Pupuk Kaltim telah menjadi budaya kerja untuk meningkatkan performa perusahaan, guna mendorong efisiensi dan efektivitas di segala bidang,” ujar Direktur Utama Pupuk Kaltim Budi Wahju Soesilo, Sabtu (9/9).

Soesilo menjelaskan Pupuk Kaltim secara rutin terlibat dalam berbagai ajang tingkat nasional maupun internasional, untuk mengukur efektivitas gagasan yang dihasilkan dalam mendukung komitmen perusahaan terhadap peningkatan mutu produksi dan efisiensi.

Di samping sebagai upaya menginternalisasi semangat inovasi insan Pupuk Kaltim serta mengapresiasi inisiatif yang lahir di lingkup Perusahaan.

Seluruh gugus perwakilan Pupuk Kaltim berhasil meraih predikat Excellent, yang merupakan penghargaan tertinggi pada ajang tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News