Perlakuan Mourinho ke Schweinsteiger Layak Diganjar Penjara

Perlakuan Mourinho ke Schweinsteiger Layak Diganjar Penjara
Bastian Schweinsteiger. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Salah satu anggota persatuan pemain dunia FifPro mengatakan perlakuan Jose Mourinho terhadap Bastian Schweinsteiger di Manchester United dapat memasukkan pelatih asal Portugal itu ke dalam penjara.

Schweinsteiger dicoret dari daftar pemain utama United sejak kedatangan Mourinho pada bulan Mei lalu dan menempatkan juara dunia itu berlatih bersama tim cadangan.

Scweinsteiger juga absen dalam laga testimoni Wayne Rooney antara United melawan Everton di Old Trafford Rabu lalu. Dalam laga itu Mourinho menggunakan 22 pemain. 

Dejan Stefanovic, seorang pengacara dan anggota FifPro dari Slovenia mengatakan hal itu jelas pelecehan. "Di Slovania, kami akan menuntut hukuman tiga tahun penjara," kata Stevanovic seperti dilansir dari laman ESPNFC.

"Ini jelas untuk merndahkan semangat Bastian. Mourinho tengah melakukan satu contoh yang buruk. Itu bisa diajukan ke pengadilan," kata Stefanovic. 

Menurut Stevanovic dalam kasus Scwheinsteiger, pelanggaran itu jelas. Jika ada pelecehan dan gangguan ada hukuman penjara maksimum tiga tahun.

"Scweinsteiger harus beralih pada Asosiasi Pesepakbola Profesional dan ia harus memasukkan keluhan secara resmi dan saya akan mencari hukuman untuk Mourinho," ujar dia.

"Itu hal yang harus diterapkan di setiap klub dan harus ditulis dalam aturan FIFA," kata," kata dia. 

INGGRIS - Salah satu anggota persatuan pemain dunia FifPro mengatakan perlakuan Jose Mourinho terhadap Bastian Schweinsteiger di Manchester United

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News