Perluas Ekosistem Digital, Bank Aladin Bermitra dengan ZA Tech

Perluas Ekosistem Digital, Bank Aladin Bermitra dengan ZA Tech
Bank Aladin bekerja sama dengan ZA Tech. Foto dok Bank Aladin

jpnn.com, JAKARTA - Bank Aladin mengumumkan kerjasamanya dengan ZA Tech Global Limited (ZA Tech), penyedia teknologi asuransi InsurTech terkemuka di Asia.

Presiden Direktur Bank Aladin Dyota Marsudi mengatakan, kerja sama dengan ZA Tech merupakan wujud nyata dari komitmen perusahaan untuk mendukung transformasi digital perusahaan asuransi, serta mempercepat adopsi InsurTech di Indonesia.

“Bank Aladin sebagai bank syariah masa depan sangat senang bisa berkolaborasi dengan ZA Tech. Ini menandakan semakin banyak pemain besar yang melihat proposisi nilai Aladin Bank dalam memperluas jangkauan keuangan syariah di Indonesia,” ujar Dyota, Rabu (6/4).

Melalui kerja sama ini, Bank Aladin ingin meningkatkan sinergi khususnya di sektor asuransi Indonesia.

Selain itu, dia berharap melalui inisiatif ini produk asuransi digital akan semakin terjangkau oleh masyarakat luas.

Terlebih, ZA Tech merupakan InsurTech yang sangat inovatif secara global dan memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam memberdayakan transformasi digital bisnis asuransi.

“Kami bangga ZA Tech masuk sebagai salah satu investor Aladin Bank. Hal ini tentunya akan memperkuat Aladin Bank sebagai bank digital, baik dari sisi permodalan maupun berbagai rencana bisnis strategis ke depan,” imbuhnya.

Sementara itu, General Manager ZA Tech Southeast Asia Young Yang menuturkan kemitraan ini merupakan salah satu komitmen pihaknya dalam mendorong inklusi keuangan di Indonesia.

Bank Aladin sebagai bank syariah masa depan sangat senang bisa berkolaborasi dengan ZA Tech.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News