Perluas Pasar, BNI Gandeng Bank Korea Selatan

Perluas Pasar, BNI Gandeng Bank Korea Selatan
Perluas Pasar, BNI Gandeng Bank Korea Selatan

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersinergi dengan salah satu bank yang memiliki kekuatan bisnis di bidang pertanian di Korea Selatan, yakni NongHyup Bank.
 
Kerjasama ini ditandatangani oleh Divisi Internasional PT BNI, Abdullah Firman Wibowo dan Executive Vice President NongHyup Bank Lee Jeongmo di Jakarta, Kamis (19/6).

Abdullah menuturkan sinergi ini merupakan kerjasama yang saling menguntungkan.

"Kerja sama ini membuka peluang bagi BNI untuk memperluas target pasar hingga ke warga negara atau korporasi asal Korea Selatan yang berbisnis di Indonesia. NongHyup Bank sendiri mendapatkan manfaat berupa perluasan bisnis di luar Korea Selatan, yakni di Indonesia," ujar Abdullah.
 
Sebelumnya dikatakan Abdullah, NongHyup Bank telah melakukan ekspansi ke Amerika Serikat melalui jaringannya yang ada di New York.

Melalui kerja sama ini, bank peringkat kelima terbesar di Korea Selatan ini memperoleh kesempatan untuk memperluas cakupan pelayanan mereka terhadap para nasabah asal Korea Selatan, yang ingin berbisnis di Indonesia.

Menurut Abdullah, BNI merupakan salah satu bank lokal yang dituju oleh NongHyup Bank untuk menjadi patner di Indonesia lantaran percaya bahwa BNI memilliki jaringan yang luas di Indonesia.

Dia berharap kerjasama ini bisa menjadi batu loncatan bagi NongHyup Bank untuk menginformasikan kepada nasabahnya, bahwa BNI sudah bekerjasama dengan pihaknya.

"Dengan begitu adanya perusahaan-perusahaan Korea Selatan yang berinvestasi di Indonesia memberikan potensi bisnisnya kepada BNI," harapnya.

PT BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia. Hingga akhir Kuartal I 2014, setidaknya ada sekitar 1.694 outlet yang tersebar di 34 provinsi dan 384 kabupaten.

JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (BNI) bersinergi dengan salah satu bank yang memiliki kekuatan bisnis di bidang pertanian di Korea Selatan, yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News