Perluas Pasar Eksternal, Waskita Beton Jalin Sinergi dengan Anak Usaha BUMN

Perluas Pasar Eksternal, Waskita Beton Jalin Sinergi dengan Anak Usaha BUMN
Waskita Beton. Foto; Waskita Beton

jpnn.com, JAKARTA - PT Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) terus berkomitmen mendukung pembangunan infrastruktur pemerintah.

Karena itu, sebagai salah satu strategi untuk memperluas perolehan proyek dari pasar eksternal, WSBP menjalin sinergi dengan anak usaha BUMN.

"Pada awal 2020, WSBP melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman Kerja sama dengan PT Pertamina Trans Kontinental," ujar Direktur Utama PT Waskita Beton Precast Jarot Subana.

Jarot menjelaskan MoU tersebut merupakan kerja sama dalam bidang perbaikan dan pembangunan pelabuhan di lokasi pekerjaan milik anak usaha PT Pertamina, yang memiliki kegiatan usaha dalam bidang jasa pelayaran, jasa maritim dan jasa logistik serta kegiatan usaha lain yang terkait atau menunjang kegiatan usaha tersebut.

Kerja sama sebagaimana dimaksud ini berupa Kerja Sama Operasi (KSO) dalam bentuk Portion, di mana WSBP sebagai partner akan berperan sebagai Perencana/Engineer, Supply Beton Precast, Readymix, dan Kontraktor.

Tidak hanya kerja sama untuk membangun pelabuhan, WSBP juga menunjukkan komitmen dan kontribusinya dalam pembangunan bandar udara melalui sinergi dengan anak usaha BUMN dalam pembangunan dan pemeliharaan area bandar udara yaitu PT Angkasa Pura Properti, anak usaha dari pengelola bandara PT Angkasa Pura I.

Hal ini ditempuh sebagai usaha PT Angkasa Pura Properti untuk meningkatkan dan menjaga kualitas infrastruktur bandara-bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I, yang secara konsisten terus dikembangkan mengacu pada tingkat pertumbuhan jumlah penumpang dan penerbangan.

Dalam hal ini, PT Angkasa Pura Properti masih akan fokus mendukung induk perusahaan dalam peningkatan kualitas pelayanan bandara, terutama pada bandara-bandara yang telah mencapai tahap akhir pengembangan, seperti; Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Hassanudin Makassar, dan Bandara Internasional Yogyakarta.

Waskita Beton Precast Tbk (WSBP) memperluas perolehan proyek dari pasar eksternal menjalin sinergi dengan anak usaha BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News