Perluas Pembayaran Nontunai di Pasar, Bank DKI Kolaborasi dengan Pasar Jaya

Perluas Pembayaran Nontunai di Pasar, Bank DKI Kolaborasi dengan Pasar Jaya
Ilustrasi pelayanan di Bank DKI. Foto: dokumentasi Bank DKI

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI berkolaborasi bersama Perumda Pasar Jaya untuk meningkatkan literasi keuangan, terutama layanan perbankan digital bagi pelaku usaha di lingkungan pasar.

Hal itu dilakukan melalui gelaran Sinergi Forum DKI Jakarta dengan tema 'Maksimalkan Peran Pasar sebagai Jantung Ekonomi Daerah' pada Selasa (14/11) lalu.

Forum tersebut sekaligus sebagai ajang diskusi seluruh stakeholder karena dihadiri sejumlah pejabat Pemprov DKI Jakarta serta sekitar 300 pelaku usaha yang terdiri atas kepala pasar dan pedagang dari 153 pasar di Jakarta.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan bahwa digitalisasi menjadi salah satu aspek yang tidak dapat terhindarkan, utamanya dalam kebutuhan transaksi sehari-hari, termasuk di lingkungan pasar.

"Masyarakat terutama pedagang dan pengunjung pasar kini semakin dimudahkan dengan layanan perbankan digital,” ucap Amirul dalam keterangannya, Selasa (21/11).

Bank DKI sendiri telah menghadirkan ekosistem pembayaran nontunai melalui aplikasi JakOne Abank, JakOne Merchant, implementasi pembayaran melalui QRIS, hingga digitalisasi pembayaran di fasilitas lainnya dalam lingkungan pasar.

Sinergi Forum DKI Jakarta juga melakukan penandatanganan kerja sama tentang Pengelolaan Pembayaran Pedagang melalui MPOS Bank DKI.

Melalui kerja sama itu, diharapkan pedagang maupun pengunjung pasar dapat bertransaksi non-tunai secara mudah dan aman.

Bank DKI berkolaborasi bersama Perumda Pasar Jaya untuk meningkatkan literasi keuangan, terutama layanan perbankan di pasar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News