Perluasan Ganjil-genap, Penumpang Transjakarta Melonjak

Perluasan Ganjil-genap, Penumpang Transjakarta Melonjak
Transjakarta. Foto dok JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah penumpang PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) melonjak setelah enam hari implementasi perluasan pembatasan kendaraan ganjil-genap dengan penilangan maksimal.

"Jumlah pelanggan Transjakarta pada Senin (6/8) mencapai 616.744, naik hampir 34 ribu dibandingkan Senin sebelumnya (30/7)," kata Budi Kaliwono, Direktur Utama Transjakarta di Jakarta, Selasa (7/8).

Budi mengatakan kenaikan jumlah pelanggan dikontribusikan dari layanan koridor, nonkoridor, maupun bus kecil yang tergabung dalam program One Karcis One Trip (OK-OTrip).

Hingga Senin (7/8), pelanggan OK-OTrip sudah lebih dari 40 ribu orang dengan 14 rute yang telah beroperasi. Saat ini jumlah angkutan OK-OTrip telah mencapai 354 unit.

"Jumlah ini akan terus bertambah untuk meningkatkan jangkauan layanan," jelas dia.

Atas pencapaian jumlah pelanggan Transjakarta tersebut, Budi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari masyarakat, baik itu pelanggan setia Transjakarta maupun penumpang baru yang menggunakan layanan moda transportasi milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di dalam setiap aktifitasnya.

Manajemen Transjakarta terus berusaha meningkatkan kinerja seluruh lini dalam melayani seluruh pelanggan sehingga moda transportasi umum di DKI Jakarta selalu menjadi andalan bagi seluruh masyarakat.(chi/jpnn)


Jumlah penumpang Transjakarta meningkat setelah enam hari implementasi perluasan pembatasan kendaraan ganjil-genap dengan penilangan maksimal.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News