TransJakarta Gratis Sabtu - Minggu Selama Asian Games

TransJakarta Gratis Sabtu - Minggu Selama Asian Games
Bus TransJakarta. Foto: dok.jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta menggratiskan biaya perjalanan TransJakarta pada Sabtu dan Minggu selama penyelenggaraan Asian Games.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, syarat untuk gratis menggunakan moda transportasi tersebut wajib menggunakan kartu akses.

"Teknisnya tetap pakai kartu tap-in dan tap-out, tetapi (tarifnya) akan dinol," kata Sandi di Balai Kota DKI, Senin (6/8).

Sandi menjelaskan, program itu untuk memudahkan masyarakat menuju venue Asian Games mengingat adanya kebijakan ganjil genap.

Selain itu, program ini juga untuk membantu atlet, official dan volunteer berjalan-jalan atau menuju venue pertandingan gratis di akhir pekan.

"Untuk yang pakai id volunteers, atlet, akan diberikan kemudahan dan keleluasaan. Sudah dikasih dua minggu yang lalu," kata Sandi.

Seperti diketahui, Asian Games digelar pada 18 Agustus hingga 2 September. Dengan perhelatan itu, Pemprov DKI menggratiskan TransJakarta dengan 1750 armada Transjakarta dan 350 bus khusus atlet di akhir pekan. (tan/jpnn)


Program ini juga untuk membantu atlet, official dan volunteer berjalan-jalan atau menuju venue pertandingan gratis di akhir pekan.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News