Telkom Group Perkuat Komitmen Pengawalan Layanan ICT

Telkom Group Perkuat Komitmen Pengawalan Layanan ICT
Ilustrasi Telkomsel. Foto: Jawa Pos.Com/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Telkom Indonesia (Telkom) sebagai Official Prestige Telco Parner Asian Games XVIII 2018 menyatakan siap menyukseskan penyelenggaraan Asian Games XVIII Jakarta – Palembang melalui penyediaan layanan information & communication tecnology (ICT).

“Indonesia pernah menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962 lalu. Tahun ini, Indonesia kembali dipercaya menjadi tuan rumah. Untuk itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital milik Indonesia, TelkomGroup menyatakan siap menjamin layanan ICT prima selama penyelenggaraan Asian Games mulai 18 Agustus – 2 September 2018,” ujar Dian Rachmawan, Direktur Enterprise & Business Service Telkom.

Dian mengatakan, Telkom secara khusus melaksanakan apel kesiapan untuk menguatkan komitmen seluruh personel TelkomGroup agar fokus menyukseskan Asian Games, serta mempunyai spirit yang tinggi dalam mengawal perhelatan olahraga terbesar di Asia tersebut.

Demi memastikan seluruh infrastruktur dan layanan berfungsi optimal, TelkomGroup mengerahkan sebanyak 2.700 personel terbaiknya yang bersiaga 24 jam. Pada event ini Telkom menyediakan akses Internet sebesar 222 Gbps dan fasilitas ICT pendukung lainnya.

Sementara untuk layanan mobile, TelkomGroup memastikan penguatan sinyal Telkomsel dengan menggunakan 124 BTS 4.5G dan 140 BTS 4G baik di Jakarta maupun Palembang. Tak hanya itu, Telkomsel yang juga berperan sebagai “Official Mobile Partner”, mengeluarkan 27 ribu starter pack edisi khusus Asian Games yang juga akan digunakan oleh atlet dan panitia penyelenggara Asian Games XVIII.

“ICT merupakan salah satu infrastruktur penting yang menunjang kesuksesan penyelenggaraan Asian Games. Untuk itu, sebagai BUMN yang bergerak di industri telekomunikasi digital, Telkom berkomitmen penuh menyediakan infrastruktur serta layanan ICT terbaik,” tandas Dian.(chi/jpnn)


Telkom Group menyatakan siap menjamin layanan ICT prima selama penyelenggaraan Asian Games mulai 18 Agustus – 2 September 2018.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News