Begini Skenario Pengamanan Asian Games di Kota Bekasi

Begini Skenario Pengamanan Asian Games di Kota Bekasi
Ilustrasi Asian Games 2018. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Polres Metro Bekasi Kota sudah menyiapkan skenario pengamanan jelang pelaksanaan Asian Games 2018, yang tinggal beberapa hari lagi.

Seperti diketahui, Kota Bekasi menjadi salah satu lokasi untuk menggelar cabang olahraga sepakbola yang dilaksanakan di Stadion Patriot Chandrabaga.

“Ada beberapa skenario yang kami siapkan untuk pengamanan pelaksanaan Asian Games di Kota Bekasi,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes PolIndarto saat melakukan pemaparan simulasi skenario pengamanan di hadapan Wakil Ketua Inasgoc Syafri Syamsudin, Pj Wali Kota Bekasi R. Ruddy Gandakusumah dan Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria di Stadion Patriot Chandrabaga, Sabtu (04/8).

Simulasi pengamanan, jelas Indarto dilaksanakan dengan kondisi riil dari mulai skenario hambatan di jalan temasuk sampai eskalasi paling buruk dilaksanakan di titik stadion.

Skenario pengamanan yang akan dilakukan pihak kepolisian di antaranya, pengawalan kontingen atlet dari penginapan di hotel menuju stadion.

Selain itu antrean penukaran tiket online dan pengambilan tiket juga dijaga ketat, maupun pengamanan penonton yang tidak memiliki tiket di luar stadion, pengamanan di dalam stadion dan lainnya.(kub/pojokbekasi)


Ada beberapa skenario yang kami siapkan untuk pengamanan pelaksanaan Asian Games di Kota Bekasi.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News