Perluasan Tilang Elektronik, Polda Metro Pasang 10 Kamera Supercanggih

Perluasan Tilang Elektronik, Polda Metro Pasang 10 Kamera Supercanggih
Pengendara berhenti menunggu lampu hijau di persimpangan yang sudah terpasang CCTV e-Tilang di Jalan Raya Darmo, Rabu (3/1). Salah satu CCTV yang terpasang di persimpangan tersebut (insert). Ilustrasi : Suryanto/Radar Surabaya

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal memperluas kawasan yang terpasang kamera CCTV untuk sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik di Jakarta.

Rencananya, akan ada sepuluh kamera baru yang dipasang di tempat yang telah ditentukan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf mengatakan, sepuluh kamera ini akan berbeda spesifikasinya dengan kamera terdahulu.

“Kamera yang baru ini akan memiliki spesifikasi yang lebih canggih,” kata Yusuf, Rabu (13/3).

Menurutnya, kamera baru bisa merekam pengendara yang kecepatannya berlebih, pengendara yang tidak mengenakan sabuk pengaman, serta pengendara yang hilang konsentrasinya karena memainkan telepon genggam.

"Jadi fokus pelanggarannya tidak hanya ke menerobos lampu merah dan melanggar marka jalan saja seperti kamera yang sekarang," imbuh Yusuf.

Rencananya, sepuluh kamera ini sudah terpasang di akhir bulan April 2019. “Hingga kini kamera masih dalam proses instalasi,” tandas Yusuf. (cuy/jpnn)


Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya bakal memperluas kawasan yang terpasang kamera CCTV untuk sistem Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News