Perlukah Memiliki Lebih dari Satu Kartu Kredit?

Perlukah Memiliki Lebih dari Satu Kartu Kredit?
Ilustrasi. BCA for jpnn.com

jpnn.com - KARTU kredit biasanya menawarkan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Tak heran bila ada orang yang kadang memiliki lebih dari satu kartu kredit.

Menurut Group Business Consumer Card PT Bank Central Asia Tbk (BCA), kebutuhan akan kepemilikan lebih dari satu kartu kredit sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan orang itu sendiri.

Jika kamu sering melakukan perjalanan bisnis dan harus melakukan reimbursement dari kantor misalnya, tentu akan lebih baik jika memiliki lebih dari satu kartu kredit. 

Hal ini akan membuat pengeluaranmu tidak tercampur dengan kebutuhan pribadi.

Sehingga, tentu akan memudahkan pencatatan dan kendali keuangan. Hal lain misalnya karena keuntungan yang ditawarkan tak bisa disatukan dalam satu kartu kredit. 

Namun demikian, kamu harus mencermati keuntungan itu sendiri.

Sebab, keuntungan yang sifatnya taktikal belum tentu ada sepanjang tahun. Sementara kamu harus sudah membayar biaya tahunan dengan asumsi keuntungan yang akan kamu nikmati.

Secara keseluruhan, kamu harus menyesuaikan dengan kapasitas dalam melakukan pembayaran. 

KARTU kredit biasanya menawarkan keuntungan tersendiri bagi para penggunanya. Tak heran bila ada orang yang kadang memiliki lebih dari satu kartu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News