Permalukan Persebaya di Stadion GBT, Persikabo Naik ke Posisi 8 Klasemen Liga 1

Permalukan Persebaya di Stadion GBT, Persikabo Naik ke Posisi 8 Klasemen Liga 1
Pemain Persebaya Surabaya Reva Adi Utama (kanan) berebut bola dengan pemain Persikabo 1973 saat pertandingan pekan keenam Liga 1 Indonesia di Stadion GBT Surabaya, Jumat (4/8/2023) sore. Foto: ANTARA/Moch Asim

jpnn.com, SURABAYA - Persikabo 1973 sukses mengalahkan tuan rumah Persebaya dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat sore.

Gol Persikabo dicetak oleh Jose Varela pada menit ke-33 dan Rizky Hidayat pada menit ke-88, sementara gol balasan Persebaya tercipta melalui Wildan Ramdhani menit ke-90.

Dengan hasil pertandingan tersebut, Persebaya tetap berada di papan bawah klasemen sementara di peringkat 16 dengan meraih lima poin dari total enam kali pertandingan.

Sementara, klub yang berjuluk Laskar Padjadjaran tersebut naik peringkat menempati posisi ke-8 dengan poin delapan pula dari total enam kali pertandingan.
?????
Hingga sepuluh menit pertama kedua kesebelasan bermain landai dan tenang dengan mengandalkan permainan kaki ke kaki.

Hanya sesekali para pemain Bajul Ijo melakukan tembakan ke arah gawang Persikabo, tetapi masih melambung di atas.

Persebaya mendapat peluang pada menit ke-15, melalui tusukan pemain bernomor punggung 77 Kasim Botan, yang langsung mengumpan ke Sho Yamamoto, sayang tendangannya berhasil dihalau pemain belakang lawan.

Persebaya terus menggempur pertahanan tim lawan, pada menit ke-25 Kadek Raditya mendapat peluang melalui sundulannya berkat umpan tendangan pojok dari M Iqbal, namun bolanya masih di atas mistar gawang penjaga gawang Persikabo yang dikawal Husna.

Keenakan menyerang, gawang Persebaya malah kebobolan pada menit ke-33 melalui tendangan dari pemain asing Persikabo Jose Varela yang tidak terkawal saat melakukan serangan balik.

Persikabo 1973 sukses mengalahkan tuan rumah Persebaya dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Jatim, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News