Permalukan Suriah, Timnas Basket Berikan Kado Manis di HUT ke-78 RI

Permalukan Suriah, Timnas Basket Berikan Kado Manis di HUT ke-78 RI
Pemain naturalisasi Timnas Basket Putra Indonesia Marques Bolden saat berlaga melawan Suriah pada ajang Pra-Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Al Fayhaa Stadium Damaskus, Jumat (18/8/2023). Foto: FIBA

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Basket Putra memberikan kado manis di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia.

Timnas menang melawan Suriah pada Pra-Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Dalam laga yang digelar di Al Fayhaa Stadium Damaskus, Jumat (18/8/2023) dini hari WIB, tim asuhan Milos Pejic menang dengan skor 84-78 atas Suriah.

Pada pertandingan ini akurasi tembakan tiga angka para pemain Timnas Basket Putra Indonesia tercatat apik.

Persentase yang ditorehkan Yudha Saputera cum suis di laga ini tercatat mencapai 40,74 persen berbanding 26,32 persen milik Suriah.

Selain tembakan tiga angka yang jadi pembeda, para pemain cadangan seperti Antoni Erga, Muhammad Reza Guntara, hingga Hendrick Xavi Yonga tercatat juga gemilang.

Para pemain tersebut tercatat mampu menyumbangkan 28 angka saat tampil dari bangku cadangan untuk memastikan Indonesia menang atas Suriah.

Pada laga ini Timnas basket putra Indonesia sejatinya mengawali pertandingan dengan tempo lambat seusai tertinggal dengan skor 19-23 dari tim asuhan Javier Juarez itu.

Timnas Basket Putra memberikan kado manis di HUT ke-78 RI dengan menang melawan Suriah pada Pra-Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News