JPNN.com

Permintaan Asperapi agar Bisa Bayar THR Karyawan Meski Terdampak Corona

Kamis, 26 Maret 2020 – 09:34 WIB Permintaan Asperapi agar Bisa Bayar THR Karyawan Meski Terdampak Corona - JPNN.com
Perusahaan harus bayar THR karyawan. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PEKANBARU - Pengurus Daerah Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (Asperapi) Riau mengaku usaha para anggotanya terdampak pandemi virus corona, COVID-19.

Akibat wabah virus mematikan itu, ada ratusan acara tahun ini yang ditunda tanpa kejelasan di Provinsi Riau.

“Ada usulan dari anggota apakah bentuknya itu keringanan pajak, harapan kami seperti itu pada pemerintah. Misalkan mungkin pajak perusahaan,” kata Ketua Asperapi Riau, Armand, di Pekanbaru.

Asperapi Riau kini beranggotakan 60 perusahaan pameran, EO (event organizer), vendor, agensi, marketing mal hingga penyewaan tempat acara.

Hasil pendataan sementara, lanjutnya, tiap anggota ada yang mengalami dua sampai tiga acara yang ditunda karena adanya virus corona.

Ratusan acara tersebut mulai dari pameran, pertemuan maupun rapat instansi pemerintah maupun BUMN, acara keagamaan seperti musabaqoh tilawatil Qur’an (MTQ), acara olahraga hingga konser musik.

Menurut dia, pada tahun lalu perputaran uang dari bisnis tersebut di Riau mencapai miliaran rupiah.

“Banyak acara yang ditunda rata-rata minimal 2-3 ‘event’ dari tiap anggota artinya sudah ratusan, belum termasuk dari teman-teman yang di luar Asperapi. Bayangkan berapa besar perputaran ekonomi yang terhenti,” katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...