Permintaan Bupati Puncak kepada Presiden Jokowi

Permintaan Bupati Puncak kepada Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo saat meresmikan Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua, Jumat (16/11). Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, DENPASAR - Bupati Puncak Willem Wandik mengharapkan Presiden Jokowi juga merekrut orang Papua untuk duduk di kursi menteri.

Menurut Willem, banyak rakyat Papua yang berkualitas untuk dipilih Jokowi menjadi pembantunya.

"Kami dari bagian timur, kami juga (berharap) mendapatkan kader dari orang timur juga. Kami ada, banyak yang sudah siap," kata Willem di sela Kongres Kelima PDI Perjuangan, Grand Inna Hotel, Sanur, Bali, Sabtu (10/8).

Willem selama hadir dalam kongres juga mengaku mendengar pidato Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Menurut Willem, Megawati ingin memacu para kader untuk lebih baik lagi ke depannya.

BACA JUGA: Muncul di Kongres PDIP, Apa Budi Gunawan yang Memboyong Prabowo Subianto?

"Kami mengucapkan terima kasih. Selamat untuk Ibu untuk memimpin lagi dalam Kongres ini dan menjadi Ketua Umum tahun 2019-2024," kata Willem.

Menurut dia, semangat ini penting untuk kemenangan partai di Pemilu 2024. "Dan kami bisa dapat banyak pelajaran, dan kami bersyukur PDIP ini. Ibu mengajarkan kami solid dan tanpa ada miskomunikasi antara satu sama lain. Itu satu hal yang luar biasa," jelas Willem. (tan/jpnn)

 


Bupati Puncak Willem Wandik mengatakan, banyak rakyat Papua yang pantas menjadi menteri di Kabinet Jokowi – Ma’ruf Amin.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News