Permintaan Daging Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru

Permintaan Daging Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru
Permintaan Daging Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru
PALEMBANG--Permintaan daging sapi dan ayam di Palembang menjelang Natal dan Tahun Baru meningkat hingga 5 persen. Kebutuhan normalnya dalam perhari untuk daging sapi yakni 80 ton dan daging ayam 4 ton.

Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan (DP2K) Kota Palembang, Ir Sudirman Tegoeh mengakui, permintaan daging menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru tidak sebesar permintaan seperti Hari Raya Idul Fitri dan Hari Raya Idul Adha.

“Memang terjadi peningkatan tetapi tidak terlalu tinggi seperti lebaran,” kata Sudirman yang ditemui diruang kerjanya, kemarin (16/12).

Sudirman mengatakan, kebutuhan daging sapi di kota Palembang saat ini mencapai 80 ton perbulan sedangkan daging ayam sebesar 4 ton perbulan.“Untuk daging sapi dipasok dari Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Gandus. Kalau daging ayam produksi di Palembang hanya 30 persen, untuk sisanya 70 persen kita pasok dari luar Palembang seperti Kab Banyuasin dan Kab/kota lainnya di Sumatera Selatan,” jelasnya.

PALEMBANG--Permintaan daging sapi dan ayam di Palembang menjelang Natal dan Tahun Baru meningkat hingga 5 persen. Kebutuhan normalnya dalam perhari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News