Permintaan Khusus Adhyaksa Untuk Gubernur Kalsel

Permintaan Khusus Adhyaksa Untuk Gubernur Kalsel
Adhyaksa Dault dan Gubernur Kalsel. Foto: Pramuka

jpnn.com - BANJARMASIN - Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor resmi menjadi Ketua Majelis Pembimbing Daerah Pramuka Kalsel. Kak Sahbirin dilantik Ketua Kwarnas Pramuka Adhyaksa Dault di kantor Gubernur Kalsel, Sabtu (19/3).

Pelantikan itu dihadiri seluruh pengurus Kwartir Daerah, pengurus Kwartir Cabang di Kalimantan Selatan, serta anggota pramuka siaga, penggalang dan penegak di Kota Banjarmasin.

Dalam sambutannya, Kak Adhyaksa berharap Kak Sahbirin terus mempertahankan semangat Pramuka. Sebab, Pramuka memiliki peran penting bagi pembentukan karakter generasi muda.

“Pramuka adalah solusi untuk berbagai masalah generasi muda. Salah satu yang masalah generasi muda sekarang adalah semakin kurangnya interaksi sesama mereka di dunia nyata, dan semakin kurangnya kegiatan di alam terbuka, nah Pramuka adalah solusinya, Selamat untuk Kak Sahbirin Noor, Majulah Pramuka di Kalsel " ujar Kak Adhyaksa.

Tantangan Kak Adhyaksa langsung disanggupi Kak Sahbirin. Dia mengaku memiliki komitmen tinggi membesarkan Pramuka. Bagi Kak Sahbirin, Pramuka sudah mendarah daging.

‎"Pramuka tidak bisa dipisahkan dari kehidupan saya, karena saya mulai dari siaga, terus penggalang dan penegak. Jadi di Pramuka itu sudah ada rasa saling memiliki," kata Kak Sahbirin.

Kak Sahbirin juga mengaku hafal Dasa Dharma, yakni sepuluh sikap yang harus dimiliki Pramuka. Tak heran, Kak Sahbirin sangat bangga tetap menjadi bagian Pramuka dan dipercaya sebagai Mabida Kalsel.

Di sisi lain, pelantikan itu berjalan sangat meriah. Lebih dari 1.500 anggota Pramuka dan masyarakat hadir dalam acara itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News