Permintaan Khusus Jokowi ke Gubernur Lampung

Permintaan Khusus Jokowi ke Gubernur Lampung
Presiden Joko Widodo melantik Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Wagub Lampung Chusnunia Chalim di Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/6). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menyampaikan permintaan khusus kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang baru saja dilantik bersama wakilnya Chusnunia Chalim.

Arinal mengungkapkan, Presiden ke-7 RI tersebut meminta Lampung mendukung kebutuhan pangan ibu kota.

BACA JUGA: Gubernur Murad Ungkap Empat Masalah Besar di Maluku

"Beliau memesankan, back-up ibu kota, jangan sampai kebutuhan-kebutuhan menjadi sulit karena 40 persen kebutuhan DKI dari Lampung," ungkap Arinal usai dilantik di Istana Negara, Rabu (12/6/2019).

Politikus Golkar yang pernah menjadi Sekretaris Daerah Provinsi Lampung periode 2-14-2016 ini pun akan berupaya menjadikan daerahnya sebagai pilot project dalam pengembangan sektor pertanian.

BACA JUGA: Mantan Komandan Korps Brimob Dilantik jadi Gubernur Maluku

Arinal menambahkan, Lampung ke depan harus lebih jaya karena daerahnya berada pada posisi strategis, dan memiliki potensi yang khas dalam menunjang kebutuhan ibu kota DKI Jakarta.

"Berbagai potensi yang ada memerlukan tata kelola yang lebih baik lagi, sehingga sektor pertanian dalam artian luas, perikanan, perkebunan, kelautan, kehutanan harus baik, lebih baik, dan berfungsi," tambahnya. (fat/jpnn)


Jokowi meminta kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar Lampung mendukung kebutuhan pangan ibu kota.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News