Permotongan Tunjangan PNS Segera Berlaku

Permotongan Tunjangan PNS Segera Berlaku
Permotongan Tunjangan PNS Segera Berlaku
TASIK- Untuk bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan para pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mulai memberlakukan pemotongan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) yang mulai diberlakukan pada awal tahun 2013.

Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya Drs Tio Indra Setiadi mengatakan saat ini pihaknya tengah melakukan pengkajian dan penggodokan rencana pemotongan TPP bagi PNS. Dengan melibatkan bagian organisasi, hukum dan kepegawaian. “Tidak ada alasan bagi kami untuk membatalkan rencana pemotongan TPP. Sebab hal ini dilakukan untuk peningkatan kinerja PNS,” ujarnya saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (18/12).

Ia menjelaskan, pemotongan TPP tidak ada batasan dan memungkin PNS sama sekali tidak mendapatkan TPP jika memang tingkat kehadirannya sangat buruk. ”Kita tidak segan  memotong TPP hingga 100 Persen, jika memang indisiplinernya sangat keterlaluan,”ungkapnya.

T io menambahkan, setelah melakukan study banding ke yogjakarta dan solo terkait pemotongan TPP. Hal ini diperbolehkan bahkan didua daerah tersebut sudah diberlakukan sejak lama, asalkan sesuai dengan aturan yang berlaku dan tidak memangkas gaji pegawai. ”PNS itu sudah sangat cukup dari segi kesejahteraanya. Sehingga tidak ada alasan untuk tidak melayani publik semaksimal mungkin,” ungkapnya.

TASIK- Untuk bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan para pegawai negeri sipil (PNS), Pemerintah Kota Tasikmalaya akan mulai memberlakukan pemotongan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News