DPRD Tolak Bahas APBD

DPRD Tolak Bahas APBD
DPRD Tolak Bahas APBD
JAMBI- Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Kerinci  2013 nanti terancam batal. Sebab, hingga Selasa (18/12) DPRD Kerinci menolak membahas APBD 2013. Bahkan Kebijakan Umum Anggaran dan Perhitungan Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) APBD Kerinci yang diserahkan Bupati Kerinci, Murasman pun belum dibahas sama sekali.

Padahal, APBD 2013 sudah harus di teken sebelum tanggal 20 Desember 2012. Jika hingga batas waktu tersebut belum juga dibahas, Gubernur Jambi akan mengambil alih dan APBD kerinci bakal ditetapkan berdasarkan hitungan APBD tahun 2012.

Itu artinya, Pemilukada yang akan di helat tahun 2013 mendatang terancam tidak terlaksana. Sebab, dalam APBD tahun 2013 (berdasarkan hitangan APBD 2012) itu tidak dibahas soal anggaran pemilukada.

Bupati Kerinci Murasman, yang ditemui sebelum acara penyerahan DIPA di Bappeda Provinsi Jambi, kemarin membenarkan hal itu. Tapi, dia menegaskan, Pemprov tak bisa mengambil alih APBD Kerinci. “APBD tetap kami yang punya. Siapa yang mau mengambil alih,” ujarnya.

JAMBI- Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Kerinci  2013 nanti terancam batal. Sebab, hingga Selasa (18/12) DPRD Kerinci menolak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News