Oknum PNS Ancam Guru, Gubernur Minta Maaf

Aksi Penamparan dan Pengancaman Senjata

Oknum PNS Ancam Guru, Gubernur Minta Maaf
Oknum PNS Ancam Guru, Gubernur Minta Maaf
PEKANBARU--Ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru kembali menggelar aksi demonstrasi. Aksi ini terkait kasus penamparan dan pengancaman menggunakan senjata terhadap guru yang dilakukan oleh Kabid Perlindungan Hutan Dinas Kehutanan Provinsi Riau, Said Nurjaya, Selasa (18/12). Dalam aksi ini, mereka menyampaikan kekecewaan hingga saat ini Said belum dicopot dari jabatannya dan ia hanya dikenakan pasal tindak pidana ringan (Tipiring) atas perbuatannya.

Para guru melakukan aksi di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Mapolda Riau. Saat para guru melakukan aksi demonstrasi ke kediaman Gubernur Riau, massa langsung disambut Gubernur Riau Rusli Zainal. Kepada para guru, Gubri pun berjanji akan menindaklanjuti kasus pemukulan guru yang melibatkan oknum pejabat di Dinas Kehutanan Riau.

‘’Sejak menjadi Gubernur selama sembilan tahun, hari ini pertama kali saya menerima para pendemo. Saya merasa sangat terharu akan aksi para guru. Untuk itu, saya merasa harus menemui mereka (Guru, Red). Ini juga menjadi bagian dari penghormatan akan jasa guru,’’ ujar Gubri.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyayangkan tindakan yang telah dilakukan salah satu oknum PNS Pemprov Riau. Untuk itu, dia mengucapkan maaf kepada guru yang hadri dari berbagai sekolah di Kota Pekanbaru itu.

PEKANBARU--Ribuan guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pekanbaru kembali menggelar aksi demonstrasi. Aksi ini terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News