Permukaan Air Sejumlah Sungai Bergerak Naik

Permukaan Air Sejumlah Sungai Bergerak Naik
Permukaan Air Sejumlah Sungai Bergerak Naik

jpnn.com - JAKARTA - Warga Jakarta yang tinggal di sekitar sungai harus terus waspadai. Hujan seharian Minggu (12/1), menyebabkan potensi banjir meluas di ibukota.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho menjelaskan, kondisi sungai Siaga 2 tidak lagi di kawasan Depok, tapi sudah di beberapa tempat lainnya.

"Hingga Minggu (12/1) pukul 20.10 Wib tinggi muka air sungai di Jakarta bergerak naik. Pantauan Pusdalops BPBD DKI Jakarta, debit sungai Ciliwung di Depok dan Manggarai posisi Siaga 2. Begitu pula di Karet juga Siaga 2," ujar Sutopo dalam keterangan persnya, Minggu (12/1) malam.

Dia juga menyebutkan, beberapa tempat di Jakarta terjadi genangan. "Pendataan masih dilakukan," ujarnya.

Sementara, hujan di Bogor menyebabkan  4 rumah tertimbun longsor di Desa Cibereum, Kecamatan Cisarua. Namun, kata Sutopo, tidak ada korban jiwa.

"Sementara itu Sungai Cikeas meluap di Desa Bojong Kulur Kecamatan Gunung Putri, di Perum Villa Nusa Indah perbatasan dengan Jati Asih Bekasi terendam banjir," kata Sutopo. (sam/jpnn)

 

JAKARTA - Warga Jakarta yang tinggal di sekitar sungai harus terus waspadai. Hujan seharian Minggu (12/1), menyebabkan potensi banjir meluas di ibukota.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News