Pernah Dikasih Ulat Bulu, Kini Ogah Sekolah

Pernah Dikasih Ulat Bulu, Kini Ogah Sekolah
Ulat bulu. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com


PALU – Bocah inisial AR (10) sudah dua bulan ini tidak bersekolah. Gara-garanya, siswa kelas III SDN Inpres BTN Silae, Kecamatan Ulujadi, Kelurahan Silae, Palu, Sulteng itu trauma akibat di-bully oleh teman sekolahnya.

Kepada Radar Sulteng (Jawa Pos Group), Fitri- ibu AR- menceritakan peristiwa yang dialami anak pertamanya itu. 

Sejak memasuki ujian akhir semester dua, AR tidak pernah ke sekolah. Katanya, anak laki-lakinya itu takut masuk sekolah lagi karena sering di-bully temannya.

“Bukan hanya dipajak (dipalak, red), pernah anak saya pulang bengkak-bengkak badannya, katanya temannya kasih ulat bulu,” terangnya, seperti diberitakan Radar Sulteng.

Fitri mengatakan, AR sendiri tidak pernah menceritakan masalahnya ini kepada pihak sekolah. “Anakku ini pendiam. Saya baru tahu dia takut masuk sekolah itu setelah saya tanya berulang-ulang,” ujarnya.

Setelah mendengar kabar dari media, pihak sekolah sore kemarin langsung mendatangi kediaman AR.

Ratna sekalu Wali Kelas, mengatakan bahwa AR tak lagi ke sekolah sejak awal ujian semester genap. “Dia tidak ikut ujian semester,”  ucapnya.

Namun, terkait dengan kondisi trauma yang dialami AR, Ratna mengaku sama sekali tidak tahu. “Saya dan guru-guru lainnya tidak pernah menerima laporan demikian,” tuturnya.

PALU – Bocah inisial AR (10) sudah dua bulan ini tidak bersekolah. Gara-garanya, siswa kelas III SDN Inpres BTN Silae, Kecamatan Ulujadi, Kelurahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News