Pernah Rasakan Langsung, Aktor Ini Pesimistis Ganjil-Genap Bakal Sukses

Pernah Rasakan Langsung, Aktor Ini Pesimistis Ganjil-Genap Bakal Sukses
Tanta Ginting. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Aktor Tanta Ginting menyatakan, sistem ganjil genap bisa membuat orang membeli mobil lebih dari satu. Itu ia ungkapkan berdasarkan pengalamannya tinggal di Amerika Serikat. 

"Waktu gue tinggal di Amerika, itu pernah diimplementasikan, jadi genap ganjil. Tapi, pada akhirnya, orang akan beli mobil lebih dari satu dengan plat yang berbeda," ‎kata Tanta, belum lama ini.

Pemain film ILY From 38.000 FT ini menyatakan, transportasi publik merupakan kunci untuk mengurangi kemacetan. "Udah itu yang paling penting," ucap Tanta.

Dulu Tanta suka menggunakan kendaraan umum, seperti Transjakarta. Namun, hal itu sudah jarang ia lakukan sekarang.

"Karena sekarang suka bawa barang, lebih memungkinkan bawa mobil pribadi," ujar Tanta. 

Sistem ganjil genap diterapkan dengan cara, mobil bernomor polisi ganjil hanya boleh melintasi kawasan bekas 3 in 1 pada tanggal ganjil. Sementara, mobil bernomor polisi genap, boleh melintas hanya saat tanggal genap. 

Kebijakan itu diberlakukan setelah sistem 3 in 1 dihapus. ‎Sistem ganjil genap dipilih sebelum electronic road pricing diterapkan. ‎(gil/jpnn)


JAKARTA - Aktor Tanta Ginting menyatakan, sistem ganjil genap bisa membuat orang membeli mobil lebih dari satu. Itu ia ungkapkan berdasarkan pengalamannya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News