Pernikahan Kahiyang Ayu: Kendaraan Berat Dialihkan ke Soker

Pernikahan Kahiyang Ayu: Kendaraan Berat Dialihkan ke Soker
Kakorlantas Mabes Polri Irjen Royke Lumowa memberikan pengarahan kepada anggota. Foto: Iswara Bagus Novianto/ Radar Solo

jpnn.com, SOLO - Kakorlantas Mabes Polri Irjen Royke Lumowa mengatakan, ntuk memperlancar lalu lintas saat resepsi pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution, kendaraan angkutan berat akan dialihkan ke tol Solo-Kertosono (Soker).

Pengalihan arus kendaraan berat dilaksanakan Rabu (8/11) pukul 05.00 hingga Kamis (9/11) pada jam yang sama. Baik dari arah barat-timur dan sebaliknya.

“Ini mengantisipasi kemacetan di daerah kediaman (presiden), dan juga jalur lainnya,” tutur Royke.

Untuk masalah minimnya penerangan di tol Soker, Royke menegaskan tidak perlu khawatir karena anggotanya akan disebar di titik tersebut. “Saya yakin personel sudah siap dan terlatih. Dan lagi yang lewat hanya kendaraan angkutan berat saja. Lampunya kami rasa cukup untuk menerangi,” katanya.

Perhatian utama satlantas, lanjut Royke, adalah arus lalu lintas di sekitar lokasi resepsi Gedung Graha Saba Buana. Tapi bukan berarti mengabaikan lokasi lainnya. Seperti di kawasan Pasar Kliwon, Jalan Slamet Riyadi, dan pintu keluar masuk kabupaten tetangga.

Sedangkan rekayasa lalu lintas diterapkan di perbatasan masuk Kota Solo. Di antaranya Palur, Colomadu, Ngasem, Kartasura, Solo Baru, Grogol, dan simpang tujuh Kadipiro.

Berdasarkan pengalaman pada pernikahan Gibran-Selvi, ditemukan sejumlah titik kemacetan di Kota Solo. “Kami tidak ingin kejadian dua tahun lalu terulang. Satlantas sebisa mungkin meminimalkan terjadinya kemacetan di Kota Solo pada 8 November,” ujarnya.

Kepada anggota yang bertugas, Royke berpesan agar tetap menjaga kondusivitas serta mewaspadai ancaman yang bisa datang sewaktu-waktu. Karena itu, ketika pergantian sif jaga, hindari kekosongan personel.

Perhatian utama satlantas, adalah arus lalu lintas di sekitar lokasi resepsi pernikahan Kahiyang Ayu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News