JPNN.com

Pernyataan Bu Sitti Bikin Heboh, Proses Seleksi Komisioner KPAI Dipertanyakan

Senin, 24 Februari 2020 – 22:43 WIB Pernyataan Bu Sitti Bikin Heboh, Proses Seleksi Komisioner KPAI Dipertanyakan - JPNN.com
Direktur Eksekutif Institut Keadilan dan Kebijakan Publik (INSKKEP) William Yani. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pernyataan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Sitti Hikmawatty tentang wanita bisa hamil karena berenang bersama pria masih jadi perbincangan hangat di media sosial. 

Direktur Eksekutif Institut Keadilan dan Kebijakan Publik (INSKKEP) William Yani menyayangkan pernyataan Sitti tersebut. Meskipun sudah meminta maaf, Siti sudah terlanjur mencoreng citra KPAI sebagai lembaga negara.

"Masyarakat akan menilai bahwa kualitas komisioner KPAI rendah. Saya pun mempertanyakan bagaimana proses rekruitmen komisioner KPAI," kata William Yani dalam siaran tertulisnya, Senin (23/2).

Menurut William, ketika seseorang sudah menjadi pejabat, semua ucapan dan tindakan harus hati-hati dan ucapan tersebut selalu melekat dalam dirinya.

Dia menyarankan kepada Sitti untuk mengundurkan diri dengan terhormat apabila masih menganggap itu tindakan pribadi.

"Saya mempertanyakan panitia yang memilih orang tersebut. Kenapa lembaga terhormat itu bisa ceroboh memilih orang yang tidak berkompetisi," pungkasnya. (dil/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...