Pernyataan Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing Tegas, Jangan Nodai Institusi Polri

Pernyataan Kapolda Irjen Tornagogo Sihombing Tegas, Jangan Nodai Institusi Polri
Kapolda Papua Barat Irjen Tornagogo Sihombing memberikan pengarahan kepada 1.964 Bintara remaja afirmasi Otsus pada apel penutupan Binlat di markas Polda Papua Barat di Manokwari, Selasa (25/1/2022). ANTARA/Hans AK

jpnn.com, MANOKWARI - Kapolda Papua Barat Irjen Pol Tornagogo Sihombing mewanti-wanti ribuan Bintara remaja afirmasi Otsus 2021 untuk menjaga muruah dan kehormatan tribrata catur prasetya dalam tugas dan tanggung jawab.

Hal itu ditegaskan Irjen Tornagogo Sihombing dalam pengarahan saat apel penutupan pembinaan dan latihan (Binlat) 1.496 Bintara remaja afirmasi Otsus 2021, di Markas Polda Papua Barat, Manokwari pada Selasa (25/1).

"Di tempat tugas, kalian wajib membangun kepercayaan masyarakat, selaku pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat di tempat asal kalian sendiri di Papua Barat ini," ucap Kapolda.

Jenderal bintang dua itu berpesan kepada para Bintara remaja agar menghindari pelanggaran yang dapat menodai nama institusi Polri,

Para Bintara Otsus juga diingatkan selalu mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi di daerah penugasan masing-masing.

Irjen Tornagogo pun berterima kasih kepada para instruktur, pelatih, dan pengasuh atas bimbingan kepada 1.496 Bintara remaja selama satu bulan di Mapolda Papua Barat.

Sebab, mereka sangat berkontribusi dalam proses pendidikan karakter Bintara remaja Polda Papua Barat dalam suatu mekanisme pembinaan dan pelatihan yang berakulturasi dengan nilai-nilai kearifan lokal.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi memerinci penempatan 1.496 Bintara Polri di Polres jajaran, yaitu di Polres Manokwari 200 personel, Polres persiapan Pegunungan Arfak 100 personel,

Selanjutnya, di Polres Sorong 100 personel, Polres persiapan Tambrauw 100 personel, Polres Sorong Selatan 100 personel, Polres persiapan Maybrat 100 personel, Polres Sorong Kota 100 personel.

Kemudian, di Polres Raja Ampat 117 personel, Polres Fakfak 119 personel, Polres Kaimana 120 personel, Polres Bintuni 100 personel, Polres Teluk Wondama 120 personel, dan Polres Manokwari Selatan 120 personel. (ant/fat/jpnn)

Kapolda Papua Barat rjen Tornagogo Sihombing sampaikan pesan tegas kepada Bintara Otsus Papua, jangan nodai institusi Polri.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News