Pernyataan Keras Ketua DPR Kepada Penusuk Pak Wiranto

Pernyataan Keras Ketua DPR Kepada Penusuk Pak Wiranto
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam pelaku dalam peristiwa penyerangan terhadap Menkopolkam Wiranto yang terjadi di Pandeglang, Banten Kamis (10/10) siang.

“Peristiwa itu merupakan bentuk teror. Setiap aksi teror, yang ditujukan kepada siap pun adalah sebuah kejahatan,” tegas Puan Maharani kepada wartawan, Jumat (11/10).

Menurut Puan, aksi penyerangan terhadap Menkopolkam menunjukkan ancaman teroris nyata adanya.

“Kejadian yang menimpa Pak Wiranto menunjukan bahwa ada kelompok yang mengedepankan aksi kekerasan di alam demokrasi sekarang ini. Kita sudah sepakat bahwa demokrasi adalah cara untuk menyelesaikan segala persoalan bangsa. Protes boleh, tidak suka boleh, tettapi kalau sudah membahayakan nyawa seseorang, nyawa siapa pun, itu adalah kejahatan,” tegas Puan.

Puan meminta masyarakat tidak berspekulasi dan mempercayakan penanganan kasus ini pada aparat kepolisian.

“Periksa pelakunya, dalami apakah ia lone wolf, bergerak sendiri, atau terkait jaringan teroris,” kata mantan Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan itu.(adv/fri/jpnn)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengecam pelaku dalam peristiwa penyerangan terhadap Menkopolkam Wiranto yang terjadi di Pandeglang, Banten Kamis (10/10) siang.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News