Pernyataan Kombes Zulpan terkait Aksi Bela Islam 4 Maret 2022, Semoga Baik-Baik Saja

Pernyataan Kombes Zulpan terkait Aksi Bela Islam 4 Maret 2022, Semoga Baik-Baik Saja
Kombes Pol Endra Zulpan menyampaikan imbauan untuk massa Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 yang digelar PA 212. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aksi Bela Islam digelar Persaudaraan Alumni (PA) 212 di depan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) RI Jakarta pada hari ini, 4 Maret 2022.

Unjuk rasa itu dilakukan menyusul pernyataan Menag Yaqut Cholil Qoumas soal azan dan gonggongan anjing.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya telah mengerahkan ribuan personel guna mengamankan aksi PA 212 itu.

"Polda Metro Jaya sudah mengantisipasi untuk kegiatan hari ini dengan melibatkan personel pengamanan sebanyak 2756," kata Kombes Zulpan di kantornya, Jumat (4/3).

Ribuan personel itu merupakan gabungan unsur TNI dan tiga personel satuan setingkat kompi (SSK).

Mantan Jubir Polda Sulsel itu mengimbau massa Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 tetap mematuhi protokol kesehatan karena Jakarta masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Patuhi prokes, jangan sampai menimbulkan gangguan kesehatan bagi masyarakat yang melakukan unjuk rasa atau masyarakat lain yang tidak menyampaikan pendapatnya ini," kata Kombes Zulpan.

Kombes Zulpan juga meminta massa aksi agar melaksanakn penyampaian pendapat dengan tertib sehingga tidak menggangu masyarakat lain.

Terkait Aksi Bela Islam 4 Maret 2022 yang digelar PA 212 di Kantor Kemenag, silakan simak pernyataan Kombes Zulpan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News