Pernyataan Mayjen Untung Budiharto soal Khilafatul Muslimin, Tegas

Pernyataan Mayjen Untung Budiharto soal Khilafatul Muslimin, Tegas
Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja saat tiba di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (7/6). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan Khilafatul Muslimin menganut paham khilafah yang jelas bertentangan dengan Pancasila.

Oleh sebab itu, Mayjen Untung berharap informasi soal bahaya Khilafatul Muslimin harus disampaikan kepada masyarakat luas.

"Ormas yang menggunakan narasi-narasi agama untuk mengajak masyarakat pada paham khilafah yang jelas bertentangan dengan Pancasila," kata Mayjen Untung kepada wartawan, Kamis (16/6).

Mayjen Untung Budiharto menambahkan kelompok tersebut juga telah melakukan propaganda guna mengajak masyarakat mengikuti paham mereka.

"Ormas ini telah melanggar hukum di Indonesia dan mereka melakukan propaganda untuk mengajak masyarakat lain mengikuti paham mereka," ujar pria kelahiran 26 April 1965 itu.

"Oleh karenanya, tugas kita bersama untuk menghindarkan mereka (masyarakat) terjerumus dalam paham ini," sambung Mayjen Untung Budiharto.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah menangkap enam anggota kelompok Khilafatul Muslimin.

Salah satunya ialah Abdul Qodir Hasan Baraja selaku pimpinan tertinggi organisasi itu.

Panglima Kodam Jaya Mayjen Untung Budiharto menyampaikan pernyataan soal keberadaan ormas Khilafatul Muslimin. Kalimatnya sangat tegas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News