Pernyataan Pelatih Sabah FC Menjelang Hadapi PSM Makassar di Piala AFC

Pernyataan Pelatih Sabah FC Menjelang Hadapi PSM Makassar di Piala AFC
Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee diwawancarai media di sela jumpa pers H-1 laga melawan PSM Makassar di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (4/10/2023). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, DENPASAR - Pelatih Sabah FC Ong Kim Swee meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi kebangkitan PSM Makassar pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

“Setelah kalah pada laga pertama, pasti (PSM) ingin kembali lebih kuat. Jadi kami tidak boleh menganggap enteng apalagi bermain di Bali, Indonesia, walau bukan markas PSM,” kata Pelatih Kepala Sabah FC Ong Kim Swee di sela jumpa pers H-1 laga melawan PSM Makassar di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu.

Untuk itu, klub yang bermarkas di Kota Kinabalu itu sudah memiliki strategi khusus menghadapi tim tuan rumah, yang tidak ingin dibeberkan strategi itu demi menjaga penampilan tim.

Klub dengan julukan Sang Badak itu memantapkan latihan fisik, teknik dan taktik di Pemusatan Latihan Bali United di Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Ia memboyong 21 pemain ke Bali untuk menghadapi tim lawan dengan julukan Juku Eja itu yang tiba di Pulau Dewata pada Sabtu (30/9).

Ong juga menambahkan kekalahan tiga kali berturut-turut baik pada laga di Piala AFC dan Liga 1 Indonesia, tidak memberikan keuntungan bagi timnya karena ia meyakini PSM akan bangkit merebut poin.

“Setelah tiga pertandingan kalah, saya percaya PSM Makassar ingin memastikan mereka tidak ingin kehilangan poin,” katanya.

Selama empat hari berada di Bali, lanjut dia, tim Sabah FC juga dalam kondisi bugar dan tidak ada cedera.

Pelatih Sabah FC Ong Kim Swee meminta anak asuhnya untuk mengantisipasi kebangkitan PSM Makassar pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023 di Bali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News