Piala AFC: Pelatih PSM Minta Skuadnya Waspadai Pergerakan Gesit Sabah FC

Piala AFC: Pelatih PSM Minta Skuadnya Waspadai Pergerakan Gesit Sabah FC
Pelatih Kepala PSM Makassar Bernardo Tavares (kedua kiri) bersama pemainnya M Arfan (kedua kanan) serta official tim memberikan keterangan pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu (4/10/2023). Foto: ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

jpnn.com, DENPASAR - PSM Makassar menjamu Sabah FC pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares meminta anak asuhnya untuk mewaspadai pergerakan gesit klub asal Malaysia tersebut.

“Besok kami harus menyiapkan untuk itu, kami akan tempatkan pemain yang lebih baik menghadapi tim lawan,” kata Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares di sela jumpa pers H-1 laga melawan Sabah FC di Sanur, Denpasar, Bali, Rabu.

Menurut dia, Sabah merupakan salah satu tim kuat di grup H bersama wakil Vietnam, Hai Phong yang sebelumnya mengalahkan tim dengan julukan Juku Eja itu tanpa balas pada laga pertama grup H di Stadion Lach Tray, kota Hai Pong, Vietnam pada Kamis (21/9) dengan skor 3-0.

Pelatih asal Portugal itu menambahkan pemain tim lawan baik pemain lokal dan asing, memiliki kemampuan lebih, saat bermain dengan bola menyilang, memainkan bola mati, kemampuan menembak di luar kota hingga pemain yang gesit.

Tak hanya itu, lanjut dia, pemain dengan pelatih Ong Kim Swee itu juga bisa bermain dengan sistem berbeda dengan pemain yang sama.

Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan taktikal pemain secara kolektif dan ketahanan fisik pemain di tengah waktu istirahat yang singkat dari tim yang bermarkas di Sulawesi Selatan itu karena terakhir berlaga pada 30 September 2023 melawan PSIS Semarang di Liga 1 Indonesia 2023/2024.

“Jadi taktikal harus bagus baik tanpa bola atau dengan bola karena kami tidak bisa bergantung dengan pemain saja, tetapi secara kolektif,” imbuhnya.

PSM Makassar menjamu Sabah FC pada laga kedua fase grup H Piala AFC 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Bali, Kamis (5/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News