Pernyataan Pelatih Singapura Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia yang Tengah Onfire

Pernyataan Pelatih Singapura Usai Tahan Imbang Timnas Indonesia yang Tengah Onfire
Pelatih timnas Singapura, Tatsuma Yoshida. Foto: Instagram/fasingapore

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Singapura sukses mengejutkan semua pihak sesuai mampu menahan Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020.

Bermain di hadapan publiknya sendiri, National Stadium, Rabu (22/12) malam WIB, tim berjuluk The Lions itu sukses menahan imbang skuad Garuda dengan skor 1-1.

Sempat tersentak lewat gol Witan Sulaiman hasil dari kerja sama apiknya dengan Asnawi Mangkualam pada menit ke-28'.

Anak asuhan Tatsuma Yoshida bangkit di babak kedua seusai Hariss Harun dan kolega sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-70' melalui Ikhsan Fandi.

Gol dari anak legenda Singapura Fandi Ahmad disebut pelatih Singapura sebagai awal dari kebangkitan negara yang merdeka pada 9 Agustus 1965 tersebut.

Hal itu diakui oleh pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida selepas pertandingan. Nakhoda Singapura asal Jepang itu mengaku senang bisa menahan imbang timnas Indonesia yang tengah onfire.

Hasil imbang ini dirasa modal yang cukup bagus untuk timnya menjalani laga leg kedua pada Sabtu (25/12) mendatang.

"Saya percaya dengan skuad saya. Indonesia merupakan tim yang punya kualitas bagus. Namun, dengan barisan pemain yang saya miliki, saya percaya kepada mereka," ungkap Tatsuma.

Timnas Singapura sukses mengejutkan semua pihak sesuai mampu menahan Indonesia pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News