Pernyataan Shin Tae-yong Setelah Timnas U-23 Selesai Gelar TC

Pernyataan Shin Tae-yong Setelah Timnas U-23 Selesai Gelar TC
Aksi para pemain timnas Indonesia U-23 saat menggelar pemusatan latihan di Jakarta, sebagai persiapan menghadapi SEA Games 2021 di Vietnam. (ANTARA/HO/PSSI.org)

jpnn.com, JAKARTA - Tim nasional Indonesia U-23 telah selesai menggelar pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta dan ditutup dengan gim internal.

Pelatih Shin Tae-yong yang memantau langsung TC mengatakan, seluruh pemain difokuskan pada pemulihan fisik dalam pemusatan latihan tahap awal ini.

"Saya tekankan dan fokus untuk pengembalian fisik dasar pemain, setelah melihat mereka tidak melakukan aktivitas di tim, dan dengan tak ada latihan, mereka mungkin satu hingga dua bulan libur," kata Shin, sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat (1/1).

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, seluruh pemain sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan dari sisi kebugaran.

Penilaian itu berkaca karena Syahrian Abimanyu dan kawan-kawan tak melakoni kompetisi selama 10 bulan.

"Kami juga sengaja membuat pertandingan internal dengan durasi waktu 25 menit dikali dua. Melihat para pemain saya rasa cukup dan sangat puas dengan kemampuan anak-anak yang sangat bagus, serta fisik mereka cukup bagus," kata dia.

Usai memimpin TC timnas U-23, Shin Tae-yong akan bergegas menyusul timnas U-19 yang tengah menggelar pemusatan latihan di Spanyol. Rencananya, Shin akan terbang pada 2 Februari.

Sementara itu, ketua umum PSSI Mochamad Iriawan mengapresiasi semangat yang ditunjukkan para pemain saat mengikuti TC.

Shin Tae-yong mengeluarkan pernyataan setelah Timnas U-23 selesasi menggelar pemusatan latihan di Jakarta.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News