Pernyataan Terbaru Kapolri Soal Autopsi Jenazah Brigadir J, Publik Harus Tahu

Pernyataan Terbaru Kapolri Soal Autopsi Jenazah Brigadir J, Publik Harus Tahu
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memberikan keterangan di The Tribrata Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (27/7). Foto: Fransiskus Adryanto Pratama/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Tim khusus sedang bekerja menangani kasus tewasnya Brigadir J atau Nofryansah Yosua Hutabarat di rumah dinas nonaktif Kadiv Propam Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7).

Terkini, timsus sedang mengautopsi ulang jenazah Brigadir J di RSUD Sungai Bahar, Jambi pada hari ini.

Autopsi ulang itu melibatkan tim forensik independen dari Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia, RSPAD Gatot Soebroto, dan Pusdokkes Polri.

Selain itu, autopsi ulang juga diawasi langsung oleh Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Kompolnas.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan sejumlah pihak tersebut sedang bekerja menangani kasus kematian Brigadir J.

"Saat ini timsus terdiri dari intrenal Polri dan juga ada Kompolnas, ada Komnas HAM semuanya sedang bekerja," kata Listyo di The Tribrata Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Rabu (27/7).

Jenderal bintang empat itu memastikan semua hasil kerja timsus termasuk autopsi ulang jenazah Brigadir J bakal disampaikan ke publik.

"Hari ini telah dilaksanakan autopsi ulang pada saatnya nanti akan disampaikan ke publik," ujar Listyo.

Kapolri memastikan hasil kerja timsus yang dibentuknya untuk penanganan kasus Brigadir J bakal disampaikan secara terbuka ke publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News