JPNN.com

Perolehan Kursi Hanura Sama dengan Gerindra dan PDIP

Senin, 06 Mei 2019 – 04:25 WIB Perolehan Kursi Hanura Sama dengan Gerindra dan PDIP - JPNN.com

jpnn.com, TANJUNG SELOR - Sejumlah nama caleg pada Pemilu 2019 yang bakal lolos ke DPRD Kalimantan Utara (Kaltara) sudah mulai beredar di media sosial. Padahal, pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten/kota masih berlangsung di beberapa daerah.

Dari Partai Hanura, Gerindra, dan PDIP misalnya, dari informasi yang beredar, memperoleh kursi terbanyak. Yakni, masing-masing lima orang perwakilannya yang berhak duduk di kursi DPRD Kaltara periode 2019-2024. Begitu juga dari beberapa partai lainnya, seperti Demokrat dan Golkar yang masing-masing mengklaim empat kursi.

Menanggapi ini, ketua DPD PDIP Kaltara melalui Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Noorhayati Andris, membenarkan hal tersebut. Khususnya untuk perolehan kursi dari PDIP.

“Berdasarkan hasil pleno di tingkat kecamatan untuk DPRD provinsi memamg benar kami dapat lima kursi. Yaitu, dari Tarakan ada dua orang, sementara dari Bulungan-Tana Tidung, Malinau dan Nunukan masing-masing satu orang,” kata Noorhayati Andris yang juga tercatat sebagai caleg DPRD Kaltara Dapil Tarakan.

BACA JUGA: Hanura dan PPP Tanpa Kursi, Hanya 10 Caleg Petahana Terpilih Lagi

Dikatakannya, hasil yang didapatkan menurut data internal partai sudah mencapai titik final. “Ada tiga partai yang mendapatkan lima kursi di DPRD Kaltara, yaitu PDIP, Gerindra dan Hanura. Kami berharap PDIP yang terbaik dan terbanyak. Sehingga bisa menduduki kursi ketua,” cetusnya.

Rincinya, perolehan suara PDIP berdasarkan data internal partai yang diraih calegnya pada Pemilu 17 April lalu, dari Tarakan 12 ribuan, Bulungan-Tana Tidung 8 ribu, dan 9 ribu dari Malinau, Nunukan 9 ribu, dengan total 39 ribu.

“Kami masih berharap mudah-mudahan kami mendapatkan yang terbaik, ini belum final karena belum ada pleno KPU. Bagi kami hasil ini adalah pencapaian terbaik bagi PDIP, “ tuturnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...