Perolehan Medali Indonesia di SEA Games 2023 Melampaui Target Presiden

Perolehan Medali Indonesia di SEA Games 2023 Melampaui Target Presiden
Ilustrasi - Menpora Dito mendampingi Presiden Jokowi saat melepas kontingen Indonesia ke SEA Games 2023. Indonesia Bangga! target emas tercapai. Foto: Dok Kemenpora

jpnn.com - JAKARTA - Perolehan medali yang diraih atlet Indonesia di ajang SEA Games 2023 melampaui target sebagaimana sebelumnya disampaikan Presiden Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (14/5).

Presiden sebelumnya berharap Indonesia dapat meraih di atas 69 medali emas, data sementara menunjukkan kontingen Indonesia telah meraih 76 medali emas, 66 medali perak dan 94 medali perunggu hingga Senin (15/5).

Total Indonesia berhasil meraih 236 medali, sekaligus membuatnya berada di urutan ketiga klasemen sementara.

"Saya sangat mengapresiasi perolehan medali, karena sudah mencapai 60 (emas). Targetnya memang dari kemarin itu 60, tetapi saya minta di atas 69 medali. Semoga terlampaui,” ujar Presiden Jokowi di Istora Senayan.

Target yang dicanangkan Presiden Jokowi tersebut sejatinya melebihi sembilan medali emas yang diusung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo beserta seluruh stakeholders olahraga sebelumnya telah menyusun strategi agar kontingen Indonesia meraih 60 medali emas dan menempati urutan ketiga klasemen akhir perolehan medali.

Kontingen Indonesia pada SEA Games kali ini juga berhasil menjadi juara umum di sejumlah cabang olahraga.

Di antaranya, pencak silat, wushu dan balap sepeda.

Perolehan medali Indonesia di ajang SEA Games 2023 melampaui target yang disampaikan Presiden Jokowi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News