Perolehan Medali Peparnas XVI: Papua Masih di Atas, Jabar Menguntit

Perolehan Medali Peparnas XVI: Papua Masih di Atas, Jabar Menguntit
klasemen medali sementara Peparnas XVI Papua. Foto:Tangakapan layar situs Peparnas

jpnn.com, JAYAPURA - Kontingen tuan rumah masih berjaya di ajang Peparnas XVI/2021 Papua sampai hari ini, Rabu (10/11).

Para atlet paralimpik Bumi Cendrawasih masih memimpin perolehan medali dengan koleksi 49 emas, 27 perak dan 31 perunggu.

"Mudah-mudahan saja kami bisa mempertahankan peringkat ini sampai dengan penutupan nanti," kata Wakil Ketua II PB Peparnas yang juga pengurus NPC Papua, Hans Hamadi.

Jawa Barat menguntit di peringkat dua dengan margin yang cukup jauh karena baru mengoleksi 31 emas, 35 perak dan 22 perunggu.

Di sisi lain, provinsi yang selama ini menjadi markas NPC Indonesia, Jawa Tengah, berada di posisi ketiga dengan torehan 30 emas, 23 perak serta 28 perunggu.

Masih ada ratusan medali emas Peparnas XVI Papua yang akan diperebutkan hari ini. Melihat semangat dan performa atlet paralimpik tuan rumah, bukan tidak mungkin Papua bisa tampil sebagai juara umum.

Menpora sendiri menilai, siapa pun yang keluar sebagai juara Peparnas diharapkan bisa menelurkan banyak atlet hebat dan potensial untuk Pelatnas paralimpik Indonesia sehingga prestasi di level Paralimpiade bisa kembali ditingkatkan ke depannya nanti. (dkk/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Kontingen Papua masih memimpin perolehan medali sementara Peparnas XVI, Jabar menguntit di posisi kedua.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News