Perolehan Medali SEA Games 2019: Edgar Menangis saat Indonesia Raya Berkumandang

Perolehan Medali SEA Games 2019: Edgar Menangis saat Indonesia Raya Berkumandang
Atlet wushu Indonesia Edgar Xavier Marvelo beraksi pada nomor Wushu Gunshu Putra SEA Games 2019, Selasa (3/12/2019). Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww.

jpnn.com, MANILA - Kontingen Indonesia menambah perolehan medali emas di ajang SEA Games 2019 Filipina.

Indonesia menambah empat emas pada Selasa (3/12) siang. Medali emas Indonesia sejauh ini sudah mencapai sepuluh keping.

Emas didapatkan dari cabor Wushu, dari kategori Kombinasi Daoshu-Gunshu atas nama Edgar Xavier Marvelo. Kemudian, di cabor yang sama dari kategori Duilian tim Putra, yang digawangi oleh Edgar, Harris Horratius, dan Seraf Naro Siregar.

Edgar meraup poin tertinggi yaitu 19,36, mengalahkan raihan atlet Singapura Jowen Si Wei Lim, yaitu 19,32 di peringkat dua untuk perak. Sedangkan medali perunggu diraih atlet Vietnam Xuan Hiep Tran.

Lagu Indonesia Raya pun dikumandangkan di arena wushu SEA Games 2019 untuk pertama kalinya setelah tiga hari pelaksanaan pertandingan nomor seni.

Medali emas kedua bagi Indonesia diamankan dari nomor Taolu Duilian dimana Edgar berpasangan dengan Seraf Naro Siregar dan Harris Horatius meraih poin tertinggi di nomor duel itu.

Trio wushu Indonesia itu mengumpulkan 9,54 poin dari juri, mengungguli tim Brunei Darussalam yang meraih perak dengan 9,50 poin dan Filipina di peringkat tiga dengan 9,49 poin.

"Dengan penampilan keseluruhan Taolu kami cukup puas, dengan target yang selama ini dibebankan untuk emas, dan kami sudah penuhi itu," kata pelatih kepala tim wushu Indonesia Novita di Manila, Selasa.

Perolehan medali SEA Games 2019, kontingen Indonesia menambang empat emas, antara lain dari Cabor Wushu atas nama Edgar Xavier Marvelo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News